9 Mei 2012

Butler buat hal lagi

Apa dah jadi dengan Peter Butler?Beliau sekali lagi menghilangkan diri dari kelab barunya
Persiba Balikpapan.Alasanyan mudah kerana Liga ISL Indonesia tidak diiktiraf dan Persiba lambat membayar gajinya.

Berita dari Web Goal.com :



Pasca kemenangan tim Persiba Balikpapan dari tamunya  usai menjamu PSMS Medan, 4 Mei lalu, Butler kabarnya telah meninggalkan Persiba untuk bergabung bersama Terengganu FA, salah satu klub kontestan Malaysian Super League (MSL).

Hengkangnya Butler dari Persiba makin pasti setelah pada latihan timnya Selasa (8/5/12), Butler tidak terlihat di lapangan mendampingi timnya. Sekretaris Umum Persiba Irfan Taufiq sepertinya masih berhati-hati mengungkapkan kebenaran kabar keluarnya Butler. Menurut Irfan, pihaknya masih akan menunggu kepastian Butler hingga hari ini
 
“Sekarang kan baru sehari Butler tidak mendampingi tim latihan, karena dia izinnya ke Bali. Tentu kami masih menunggu hingga esok (hari ini.Red). Jika memang dia tak hadir juga, berarti dia mundur dengan tidak professional, karena masih terikat kontrak dengan kami hingga musim depan,” beber Irfan.

“Sejak libur lalu Butler memang tidak ada kabarnya. Jika memang dia meninggalkan Persiba tanpa pemberitahuan, tentunya akan ada proses hukum. Karena dalam perjanjian kontraknya dia kami ikat selama 1,5 musim, hingga musim depan,” timpal Irfan lagi.

Manajemen Persiba sepertinya masih  memberikan lampu hijau kepada Butler  dengan adanya kabar tersebut. Namun demikian, dari informasi di lapangan kabarnya Butler telah mengirim surat pengunduran dirinya kepada manajer tim Persiba Jamal Al Rasyid, meski masih ditutup tutupi kebenarannya.

“Kita lihat saja bagaimana  nanti, apakah Butler hadir atau tidak pada latihan berikutnya,” singkat Jamal.

Sementara itu dari berita yang dilansir oleh espnstar.my, Butler menyatakan secara resmi mengaku meletakkan jabatan sebagai kepala pelatih Persiba yang berkompetisi di Indonesia Super League (ISL). Eks penggawa Westham United ini akan menggantikan Mat Zan Mat Aris, pelatih Terengganu FA. Alasan Butler, keputusan itu terpaksa dibuat  mengingat permasalahan ISL hingga kini belum jelas dan belum diakui keabsahannya oleh oleh AFC atau FIFA.

"Ini jalan yang terbaik. Klub gagal menyediakan visa kerja kepada saya karena status ISL yang tidak diakui  FIFA atau AFC. Ini menyebabkan nasib saya dalam bahaya dan saya mungkin diantar pulang (deportasi,Red.) karena bekerja tanpa visa pekerjaan yang sah di Indonesia," kata Butler.

Selain permasalah susahnya mendapatkan visa, Butler mengaku kecewa dengan keterlambatan pembayaran gaji dan bonus, dan itu menjadi salah satu faktor penyebab Butler melepaskan jabatannya.  Masalah itu kata Butler bisa menyebabkan pemainnya  kurang bersemangat untuk beraksi.
"Sukar untuk memotivasi pemain yang tidak dibayar gaji dan tidak tahu kapan mereka akan dibayar." katanya.

"Saya walau bagaimanapun gembira bekerjasama dengan klub, pemain dan semua dalam tim. Tapi saya harus maju lebih baik, dan saya ucapkan selamat maju jaya kepada Persiba Balikpapan," tandas  Butler.
Persiba memang mengalami keterlambatan gaji, namun demikian itu tidak terlewat lama. Dikatakan Irfan, Persiba mengalami keterlambatan gaji hanya 19 hari saja. “Dan itu sudah dibayar jelang laga melawan PSMS, jadi tidak ada masalah,’ kata Irfan.

Disayangkan oleh beberapa pemain Persiba, karena tim saat ini sedang dalam kondisi on fire. Terlebih Persiba akan menjamu PSAP Sigli pada 12 Mei mendatang. "Jika Butler benar-benar hengkang mau tidak mau saat menjamu PSAP, tim akan ditangani asisten pelatih, Sukliwon Irianto,” tegas Jamal Al Rasyid.(Gk-24)

1 ulasan:

Tanpa Nama berkata...

Butler suko ghaib... :)

"...Tapi saya harus maju lebih baik, dan saya ucapkan selamat maju jaya kepada Persiba Balikpapan," tandas Butler.

'tandas'???